akuatika, indonesia, fpik, unpad, padjadjaran

Jurnal Akuatika Indonesia merupakan wajah baru dari Jurnal Akuatika yang telah terbit sejak tahun 1997. Perubahan nama tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kualitas jurnal demi mencapai sasaran sebagai jurnal ilmiah terakreditasi. Perubahan nama dari Akuatika menjadi Akuatika Indonesia dimulai pada tahun 2016 begitu juga dengan Susunan Dewan Redaksi dan ISSN yang baru, sehingga dimulai dengan Volume 1 Nomor 1 Edisi Maret 2016 Jurnal Akuatika Indonesia menggantikan Jurnal Akuatika. 

Jurnal Akuatika Indonesia berisi tulisan ilmiah untuk bidang ilmu perikanan dan kelautan yang mencakup aspek budidaya perikanan, bioteknologi perikanan, pengelolaan sumberdaya perikanan, sosial ekonomi perikanan, teknologi hasil perikanan, perikanan tangkap dan oseanografi. Terbit setahun 2 kali yaitu pada bulan Maret dan September.

Semua artikel yang diterbitkan di Jurnal Akuatika Indonesia (JAkI) sudah melalui proses peer review, direview secara tertutup (blind review) oleh para mitra bebestari (reviewer) yang ditunjuk oleh Dewan Editor sesuai dengan bidang keahliannya. Pada umumnya, setiap artikel direview oleh satu sampai dua orang mitra bebestari. 

Untuk pengembangan pendidikan, pelatihan, penelitian dan publikasi ilmiah di bidang Perikanan dan Kelautan saat ini Jurnal Akuatika Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI)

E ISSN 2621-7252

P ISSN 2528-052X

DOI 10.21498/jaki

 

PENERBIT: 

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Padjadjaran

Jl. Raya Bandung Sumedang, KM.21 Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363

Telepon: (022) 87701519

E-mail: jurnalakuatikaindonesia@gmail.com


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Undangan untuk Submit Artikel di Jurnal AKuatika Indonesia untuk Terbitan Selanjutnya

 
Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi para peneliti yang ingin artikelnya di terbitkan di Jurnal Akuatika Indonesia. Saat ini kami menggunakan sistem Open Journal System (OJS), bagi anda yang kesulitan submit online melalui sitem OJS silahkan hubungi kontak dukungan kami.  
Dikirimkan: 2019-09-04
 
Lebih banyak informasi...